Hiburan

Siap Nonton Geng Cinta? Intip Dulu Fakta Seru Film AADC 2!

Setelah sukses mencuri perhatian para penggemar di film Ada Apa Dengan Cinta di 14 tahun silam, kini cerita film Ada Apa Dengan Cinta akan berlanjut dengan sekuel berjudul sama Ada Apa Dengan Cinta 2. Film remaja yang booming pada tahun 2002 ini masih bercerita tentang sosok Rangga yang meninggalkan Cinta untuk bersekolah ke luar negeri. Rangga berjanji akan kembali dalam satu purnama. Terus, setelah 14 tahun berpisah apakah perasaan Cinta terhadap Rangga masih sama seperti dahulu? Daripada penasaran, kita simak yuk beberapa fakta menarik dari film yang akan tayang 28 April 2016 ini.

Geng Cinta Minus Alya

Pada AADC pertama Geng Cinta menghadirkan lima cewe cantik yaitu Cinta (Dian Sastro), Maura (Titi Kamal), Karmen (Adinia Wirasti), Milly (Sissy Priscillia) dan Alya (Ladya Cheril). Namun di sekuel keduanya ini, kita tidak akan menemukan sosok Alya. Ladya Cheril yang memerankan Alya tidak bisa bergabung dengan geng lamanya karena kesibukan kuliah di luar negeri. Namun, absen nya Alya tidak mengurangi keseruan Geng Cinta. Mereka tetap kompak meski tanpa Alya. Kehadiran Mamet yang diperankan oleh Dennis Adhiswara juga akan menjadi bumbu penyegar diantara geng cewek tersebut.

Sutradara Ganti Riri Riza

Ada Ada Apa Dengan Cinta 2 masih diproduksi oleh Miles Film. Produser bertangan dingin Mira Lesmana kali ini mempercayakan Riri Riza sebagai sutradara. Rudi Soedjarwo adalah sutradara dibalik suksesnya film AADC yang pertama. Ingin mengulang sukses, Mira Lesmana kembali ikut terlibat dalam penulisan naskah film ini dibantu oleh Prima Rusdi.

Soundtrack Tetap Dibuat Oleh Melly Goeslow dan Anto Hoed

Pasti masih ingat kan soundrack film AADC yang pertama? Lagu berjudul sama dengan nama film nya ini nge hits banget pada tahun 2002. Kala itu Melly Goeslaw merangkul penyanyi debutan baru asal Kota Purwokerto bernama Eric sebagai teman duetnya. Kali ini, penyanyi sekaligus pencipta lagu berdarah dingin ini kembali dipercaya untuk membuat soundtrack film AADC 2. Bersama sang suami tercinta Anto Hoed, Melly Goeslaw rilis single bertajuk Ratusan Purnama. Dalam single romantis ini, Melly menggandeng penyanyi baru Marthino Lio. Ratusan Purnama bercerita tentang kisah penantian dan pengorbanan antara Cinta dan Rangga. Single Ratusan Purnama merupakan salah satu single yang ada di dalam album soundtrack AADC 2. Album ini berisi 8 buah lagu, dua diantaranya adalah lagu dari album AADC pertama yang di remake. Penasaran dengan lagu-lagu yang ada dalam album AADC 2? Kamu bisa beli album ini di bioskop-bioskop tempat diputarnya film AADC 2.

Syuting di 3 Tempat

Film AADC 2 mengambil lokasi syuting di tiga kota yang berbeda. Tiga kota itu adalah Jakarta, Yogyakarta dan New York. Selain menjadi tempat tinggal Rangga, alasan dipilihnya kota New York karena menurut Mira Lesmana “feel” nya sama seperti kota Yogyakarta.

Ada Empat Bintang Baru dan 5 Cameo

Ada empat pemain baru yang akan menghiasi film Ada Apa Dengan Cinta AADC 2. Mereka adalah Ario Bayu, Christian Sugiono, Sarita Thaib dan Dimi Cindyastira. Untuk cameo masih misteri. Kabarnya Ladya Cheril akan muncul sebagai salah satu came tersebut. Beneran ga ya? Kalo bener, terus siapa lagi ya empat cameo yang lainnya? Duh, bikin penasaran!

Masih Berisikan Puisi Indah

Salah satu yang membuat AADC beda dengan film lainnya adalah puisi. Ya, puis-puisi romantis yang menghiasi film AADC pertama menjadi nilai jual tersendiri. Kata-kata seperti “Pecahkan saja gelasnya biar ramai. Biar mengaduh sampai gaduh…” masih terngiang sampai sekarang. Jika buku kumpulan puisi berjudul AKU karya Sjuman Djaya menjadi referensi dalam AADC pertama, di AADC 2 penulis muda Aan Mansyur menjadi otak dibalik puisi-puisi indahnya. Penyair asal Bone, Sulawesi Selatan ini mengaku harus benar-benar menjadi Rangga selama 3 bulan untuk bisa melihat cara berpikir Rangga. Berikut adalah salah satu puisi indah karya Aan Mansyur di film AADC 2 :

“Resah di dadamu,
Dan rahasia yang menanti di jantung puisi ini.
Dipisah kata-kata
Begitu pula rindu.
Lihat tanda tanya itu.
Jurang antara kebodohan dan keinginanku
Memilikimu sekali lagi”

So, jadi makin penasaran sama salah satu film yang paling ditunggu di tahun 2016 ini kan? Film ini akan diputar serentak di Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam pada 28 April 2016.

COMMENTS