Tekno

Inilah TensorFlow Mesin Belajar Dari Google

TensorFlow adalah sebuah aplikasi open-source yang memiliki fitur sebagai translator dan analisa foto yang dirilis pada November 2015. Google mengembangkan TensorFlow sebagi mesin edukasi dengan kemampuan seperti halnya suplemen untuk meningkatkan kecerdasan otak. Versi terbaru dari aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengakses beberapa sumber bahkan bisa sampai ratusan pada satu waktu. Keren!

Software ini juga bisa di tingkatkan kemampuannya dengan menganalisa data dalam jumlah yang besar, seperti mencari data-data umum maupun tren atau juga fitur wajah dalam sebuah foto. Dengan menjalankan TensorFlow dalam sebuah jaringan komputer secara terus menerus dari beberapa user juga bisa meningkatkan kecerdasan dan kecepatan proses dari aplikasi ini.

Seiring dengan dirilisnya TensorFlow 0.8, Google mengamati bagaimana reaksi publik untuk software ini. TensorFlow merupakan framework untuk mesin pembelajaran yang paling populer pada GitHub meskipun baru dirilis pada bulan November tahun lalu.

TensorFlow juga digunakan dalam sejumlah proyek yang menarik, termasuk aplikasi bagaimana untuk bermain Pong (aplikasi ini juga menggunakan elemen mesin belajar dari DeepMind). Proyek ini dibuat oleh seorang desainer aplikasi David Ha, yang mengatakan kepada The Verge bahwa “belajar dengan TensorFlow menjadi lebih mudah, penggunanya bisa berpartisipasi dalam pembelajarannya dengan lebih mendalam.”

Dia mengatakan bahwa platform Google dirancang dengan begitu konsisten dan hasilnyapun mudah untuk di distribusikan. Ha menambahkan bahwa TensorFlow tidak unik, meskipun banyak layanan alternatif di luar sana. “Setelah Anda terbiasa dengan cara kerjanya, tidaklah sulit untuk beralih dari satu library ke library yang lain,” kata Ha. “Ini seperti beralih dari Python ke Javascript dibutuhkan sedikit waktu untuk memahami kebiasaan masing-masing bahasa.”

Jika Kamu penasaran tentang TensorFlow, Kamu bisa mencobanya pada browser aplikasi ini. Pilih data dummy yang inginkan, buat kombinasi data tambahan, dan lihat hasil yang Kamu dapatkan. Mungkin cukup sulit pada awalnya, tetapi itu adalah cara yang bagus untuk mempelajarinya, bagaimana sistem jaringan melakukan seleksi untuk informasi yang di dapatkan.

COMMENTS